Daftar Stadion-stadion terbesar di Dunia

Ni dia nee daftar stadion-stadion berkapasitas terbesar di Dunia………….

1. Rungrado May Day Stadium (Pyongyang, Korea Utara) 150.000 penonton

http://2.bp.blogspot.com/_Vm43_ifLSSU/SwF_gTb9AYI/AAAAAAAAQd4/a0v2NHZ-3PE/s1600/may_day_stadium+(3).jpg

2. Salt Lake Stadium (Calcutta, India) 120,000 penonton

https://i1.wp.com/img517.imageshack.us/img517/7342/kolkatasdiumaerialrebuepr3.jpg

3. Estadio Azteca (Mexico City, Mexico Mexico) 114,465 penonton

https://i2.wp.com/www.worldcupblog.org/files/2009/08/beststadiums_clip_image003.jpg

4. Bukit Jalil National Stadium (Kuala Lumpur, Malaysia) 110,000 penonton

https://i0.wp.com/img155.imageshack.us/img155/4316/aztecastadiumtc4.jpg

5. Jawaharlal Nehru Stadium (New Delhi, India) 100,000 penonton

https://i1.wp.com/www.worldstadiums.com/stadium_pictures/asia/india/new_delhi_nehru1.jpg

6. Melbourne Cricket Ground (Melbourne, Australia) 100,000 penonton

https://i0.wp.com/heliexperiences.com.au/incentives/wp-content/uploads/2008/08/mcgwebpic.jpg

7. Camp Nou (Barcelona, Spain) 98,772 penonton

Stadion ini merupakan kandang dari Klub FC Barcelona…

https://i1.wp.com/i5.photobucket.com/albums/y191/kammourewa/Camp_Nou_5.jpg

8. Est�dio do Maracan� (Rio de Janeiro, Brazil) 95,000 penonton

http://3.bp.blogspot.com/_5Xrl63GcN98/S0bqaKwyTxI/AAAAAAAAAeE/TRfYeqbIwT0/s400/camp_nou_1+(7).jpg

9. Wembley Stadium (London, England) 90,000 penonton

Stadion ini stadion kebanggaan Inggris dan rencananya tempat final Liga Champion 2010/2011

https://i0.wp.com/elitechoice.org/wp-content/uploads/2008/08/wembley-stadium.jpg

9. Azadi Stadium (Teheran, Iran) 90,000 penonton

https://i1.wp.com/www.theoffside.com/files/2010/01/Azadistadium_tehran_iran.jpg

11.Gelora Bung Karno Stadium (Jakarta, Indonesia) 88,000 penonton

Nah nee dia stadion kebanggaan seluruh rakyat indonesia…….

https://i2.wp.com/farm4.static.flickr.com/3074/2774103207_76ab12bbc4.jpg

https://i2.wp.com/www.jakmania.org/ind//images/joomleague/stadion/sugbk.jpg

https://i1.wp.com/matanews.com/wp-content/uploads/pdipsenayan-590x354.jpg

gambarnya sengaja dibanyakin biar orang lebih tahu yang namanya Gelora Bung Karno….hehe

12.Luzhniki Stadium (Moscow, Russia) 84,745 penonton

stadion ini digunakan pada final liga champion pada 21 Mei 2008 antara Manchester United vs Chealsea yang dimenangkan oleh MU

https://i0.wp.com/img.dailymail.co.uk/i/pix/2008/05_01/LuzhnikiStadium2_468x312.jpg

13. Telstra Stadium (Sydney, Australia) 83,500 penonton

https://i0.wp.com/www.freewebs.com/telstra/Telstra.jpg

14. Olimpiyskiy (Kyiv. Ukraine) 83,450 penonton

https://i2.wp.com/i243.photobucket.com/albums/ff249/aguitasmex2007/Stadium%20Pictures/c628.jpg

15. Stadio Giuseppe Meazza (Milan, Italia) 82,955 penonton

https://i2.wp.com/salqvistopolis.freeblog.hu/files/stadio-giuseppe-meazza.jpg

Stadion ini adalah markas dari Intermilan dan AC milan yang dimiliki oleh Pemerintahan Kota Milan dan merupakan stadion kebanggaan warga kota Milan…..

Dan ternyata stadion terbesar di dunia terletak di Korea Utara………

Iklan

Gimana ya kalo burj khalifa nampang di negara lain

ika (Burj Khalifa) Burj Dubai berada di negara lain…….


Ini gan bayangannya jika gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa berada di negara lain, lengkap dengan skala perbandingannya

Spoiler for Amrik:

Dibandingakan dengan Sears Tower di Chicago yang tingginya 527 M
Spoiler for Malingsia:

Dengan Menara Petronas di malingsia yg memiliki ketinggian 451m
Spoiler for Australia:

Dgn Eureka tower.di Melbourne yg tingginya 300m
Spoiler for Australia:

Bersanding The Q1 on the Gold Coast gedung tertinggi di Austrlia
Spoiler for Australia:

Dengan Sydney Tower yang tingginya 305m
Spoiler for Amrik:

Jika berada di New York
Spoiler for Perancis:

Burj Dubai bersanding dengan Menara Eiffel Tower yang tingginya 324 meter
Spoiler for Singapura:

Sedang nampang di Singapura
Spoiler for Inggris:

Bersama London Gherkin yang tingginya 180 m
Spoiler for Indonesia:

Nah ini dia gan kalo dibandingkan dgn Monas yang tingginya 137 meter

Dibandingkan dengan Godzilla yang tingginya dari 80 meter sampai 334 m dan Ultraman yang tingginya 40 meter

Sumber : kaskus
kalo adanya di kota tempat saya tinggal (Padang) gmn y???

Angkot dan bus kota keren dari padang



















nee angkot yang liwat rumah gw…..








nee bis kota favorit gw klo mau ngampuz……

Perahu sampannya orang-orang kaya

ni dia perahu sampannya orang-orang kaya dunia versi penulis tapi memang tak pantas disebut perahu sampan dibanding dengan harganya yang aduhai mahalnya …….

Orang-orang yang super kaya tentunya juga punya “mainan” super mahal juga, dan diantaranya adalah kapal pesiar pribadi super mewah. Wah kok super semua? Salam super! Hahaha.

Siapa saja yang memiliki kapal pesiar ini? Nama orangnya saya tidak sebutkan, hanya inisial saja. Malas saya kalau mereka atau anak buahnya nyamperin laman saya. Hahaha, bisa berabe. Apa profesi mereka dan bagaimana mereka bisa kaya? Pemilik kapal pesiar mewah ini adaalh profesional di bidang teknologi informatika, ada yang raja minyak, ada pula yang pemilik saham perusahaan minyak. Ternyata minyak dan TI bisa bikin orang jadi kaya raya ya? Tak apalah, yang penting bukan hanya sekedar kaya karena warisan.

Berapa harga kapal pesiar pribadi super mewah ini? Berikut saya ingin berbagi berbagai foto dan harga kapal pesiar super mewah…

Urutan Paling Bawah, Dengan Harga 90 Juta Dolar AS

Uang 90 juta dolar AS atau 834 milyar Rupiah (kurs per tanggal posting) memang bukan uang sedikit, tapi kapal pesiar dengan harga sekian menempati urutan paling bawah di deretan kapal pesiar pribadi termewah di dunia. Nama kapal tersebut menggunakan bahasa Perancis dan bila diartikan namanya menjadi “Si Biru Besar”. Pemiliknya berinisial RA, pemilik perusahaan minyak dan perusahaan investasi. Kapal ini keluaran tahun 2000, memiliki panjang 112 meter, 50 awak kapal, dan bermesin 3600 tenaga kuda.

Kapal Pesiar Sepanjang 92 Meter Seharga 100 Juta Dolar AS

Kapal ini lebih pendek dari kapal pesiar di atas, yaitu 92 meter. Nama kapal pesiar mewah ini agak mesum. Namanya diambil dari bahasa suku Chinuk, salah satu suku asli benua Amerika, yang artinya buah dada. Entah kenapa si pemilik menamakannya seperti itu. Fasilitas yang tersedia antara lain: bioskop pribadi, kolam renang, 2 helipad, dan sebuah tanki khusus lobster. Rupanya si pemilik, berinisial PA, seorang profesional di bidang TI, suka dengan hidangan laut.

Gadis Cantik Seharga 103 Juta Dolar AS

Nama kapal pesiar ini tidak memiliki arti khusus, sesuai dengan tradisi pemilik kapal yang biasanya menamai kapalnya dengan nama-nama perempuan. Kapal ini istimewa karena fasilitasnya: 15 kamar tamu mewah, sebuah spa dengan layanan penuh, perpustakaan, tempat bermain anak-anak dan juga bioskop pribadi. Kamar pribadi si pemilik dilengkapi dengan remote-control untuk mengendalikan jendela besar dengan pemandangan panorama. Siapa pemiliknya? Sayangnya saya belum menemukan sumber yang menyebutkan pemiliknya.

Gadis Cantik Seharga 116 Juta Dolar AS

Nama kapal pesiar ini sama dengan di atas, diambil dari nama seorang perempuan. Kamar pribadi pemilik kapal ini saja seluas 120 meter persegi, lengkap dengan dek pribadi, dan jacuzzi pribadi. Kapal ini dilengkapi dengan lift yang mengantarkan para tamu ke lima dek yang ada, termasuk dek khusus untuk berjemur dengan lahan khusus untuk rekreasi, spa, pusat kebugaran, dan juga dua kapal penyelam bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan bawah laut.

Mabuk Laut Dengan Harga 129 Juta Dolar AS

Mabuk laut, itulah arti nama kapal pesiar termewah ini. Pemiliknya? Inisialnya RA. Rupanya dia punya lebih dari 1 kapal pesiar pribadi super mewah. Kapal pesiar pribadi sepanjang 72 meter ini memiliki landasan helikopter yang bisa ditarik masuk secara otomatis. Tamu tak harus datang dari pelabuhan, bisa juga dengan diantar helikopter.

Lagi-Lagi Kapal Pesiar Super Mewahnya RA, Seharga 130 Juta Dolar

RA lagi, RA lagi. Kaya banget sih dia? Kapal ini jadi istimewa karena dilengkapi dengan kapal selam mini dan sistem pelacak rudal. Wah, kayaknya ini kapal pesiar mewah khusus untuk melindungi si pemilik dari ancaman serangan mematikan. Beberapa awak kapalnya juga pensiunan merupakan tentara pasukan elit Inggris. Wah, wah. Ada apa ini? Nama kapal mewah ini diambil dari nama alat navigasi kapal, yang serupa dengan kompas tapi tanpa jarum penunjuk.

Si Gurita Seharga 200 Juta Dolar

Ini adalah kapal pesiar termewah kedua milik PA, seorang profesional di bidang TI. Nama kapal diambil dari nama latin gurita. Kapal pesiar mewah ini dilengkapi dengan 2 helikopter, sebuah kapal selam berkapasitas 10 orang, dan juga sebuah robot selam yang bisa menelusuri dasar lautan.

Matahari Terbit Seharga 200 Juta Dolar AS

Kapal pesiar pribadi mewah dengan panjang 138 meter ini merupakan milik patungan dari dua orang yang berbeda bidang: LE, juragan di bidang teknologi informatika, dan DG seorang produser film dan rekaman. Kapal ini memiliki ruang untuk para penumpangnya seluas 2.230 meter persegi dari 5 tingkat yang ada di dalamnya. Fasilitas lainnya hampir sama dengan kapal pesiar pribadi mewah lainnya: bioskop, helipad, dan 82 kamar untuk tamu dan awak kapal.

Sang Bangsawan Dari Moor Seharga 210 Juta Dolar AS

Dari nama kapal, yang bila diartikan menjadi bangsawan wanita dari suku Moor, bisa ditebak jika pemilik kapal adalah orang Timur Tengah. Memang, pemiliknya adalah seorang pangeran dari salah satu negara Tim-Teng yang kaya minyak. Kapal ini memiliki panjang 108 meter ini dibangun tahun 1991. Kapal ini memiliki kolam renang dengan pantai tiruan, sementara atap kolam renangnya bisa dibuka-tutup secara otomatis.

Kapal Pesiar Pribadi Termahal Di Dunia, Seharga 350 Juta Dolar AS

Tibalah saatnya pada kapal pribadi termahal dan termewah di dunia. Kapal ini dimiliki oleh seorang Emir (pemimpin) salah satu negara di kawasan Timur Tengah yang kaya minyak. Kapal dengan panjang 162 meter ini interiornya dirancang oleh perancang terkenal kelas dunia. Memiliki ruang untuk 115 tamu dan 88 awak kapal, termasuk 5 kamar khusus orang-orang penting. Kamar VIP ini masing-masing dilengkapi dengan balkon terbuka. Kapal ini juga memiliki 8 dek, sebuah kolam renang berukuran besar, helipad, dan sebuah hanggar untuk kapal terbang kecil.

Demikianlah…. deretan 10 kapal pesiar pribadi super mewah, yang paling “murah” seharga 834 milyar Rupiah, sedangkan yang termahal seharga 3,2 trilyun Rupiah.

Kapal pesiar, kapal selam dan jet pribadi termewah di dunia siapa yang punya?

Inilah mainan para orang-orang kaya dunia

Kapal Pesiar Pribadi

Sang Emir Pemilik Kapal Pesiar Termewah  Di Dunia

Pemilik kapal pesiar pribadi termewah di dunia ini adalah seorang Emir (pemimpin) di salah satu negara Timur Tengah. Ia dipuji oleh rakyatnya karena berhasil merubah wajah padang pasir di negaranya menjadi tempat mewah yang prestisius. Dan memang benar, negara yang 40 tahun lalu itu hanyalah sebuah negara padang pasir namun kaya minyak, kini berubah menjadi sebuah negara ultra modern, mewah, dan bahkan gedung tertinggi di dunia pun kini ada di sana.

Kapal Pesiar Pribadi Termewah Di Dunia

Kapal pesiar mewah dengan panjang 162 meter ini harganya 350 juta dolar AS (3,2 trilyun Rupiah, kurs per tanggal posting). Memiliki 115 kamar khusus untuk tamu saja, dan 5 kamar khusus untuk orang-orang penting. Didalamnya juga terdapat hanggar untuk pesawat-pesawat terbang kecil.

Kapal Selam Pribadi

Pengusaha Super Kaya Pemilik Dua Kapal  Selam Pribadi

RA, pengusaha super kaya Rusia, pemilik perusahaan minyak dan klub sepak bola terkenal di Inggris, pastilah Anda sudah bisa menebak siapa dia. Ia dikabarkan oleh sebuah media terpercaya sebagai pemilik dua kapal selam pribadi. Yang pertama seharga 21 juta dolar AS (194 milyar Rupiah, kurs per tanggal posting), kapal selam yang memiliki panjang 36 meter ini bentuknya mirip kapal pesiar, dan bisa menyelam sedalam 305 meter.
Kapal Selam Pribadi Seharga 194 Milyar Rupiah Milik RA Pengusaha  Minyak

Yang kedua, kapal selam dengan panjang 19,8 meter seharga 4,8 juta dolar AS (44,8 milyar Rupiah, kurs per tanggal posting). Bentuknya sama seperti yang pertama: mirip kapal pesiar. Kemampuan menyelamnya pun sama, yaitu 305 meter di bawah permukaan laut. Kapal selam pribadi yang kedua ini dapat dimasukkan ke dalam kapal pesiarnya, yang juga termasuk salah satu yang termewah di dunia. Kapal pesiarnya pun dilengkapi dengan sistem anti peluru kendali.

Kapal Selam Pribadi Seharga 45 Milyar Rupiah

Siapa yang sangka, seorang mantan tentara yang pernah berdagang sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi dan kebutuhan rumah tangga lainnya di pasar gelap dengan modal uang hadiah pernikahannya itu telah menemukan titik balik kehidupan ekonominya menjadi pemilik kerajaan bisnis super makmur?

Pesawat Terbang atau Jet Pribadi

Sang Pangeran Pemilik  Pesawat Pribadi Termahal Di Dunia

Pesawat terbang pribadi termewah di dunia dimiliki oleh seorang pangeran dari Saudi. Pesawat ini dibeli dari produsennya seharga 300 juta dolar AS, namun pesawat A380 varian 800 ini telah dimodifikasi sesuai dengan keinginan sang pangeran, dan total harganya menjadi 488 juta dolar AS (atau 4,5 trilyun Rupiah, kurs per tanggal posting).

Sang Pengeran Dan Calon Pesawat Termewah Di Dunia

Begitu mewahnya pesawat jet pribadi ini, sehingga dijuluki sebagai “Istana Terbang”. Pesawat pribadi dengan tiga tingkat ini dilengkapi fasilitas istimewa seperti proyektor hologram di ruang kerja sang pangeran, sajadah digital, layar raksasa yang dipasang pada lantai bawah untuk melihat pemandangan di bawah pesawat.

Isi Perut Pesawat Pribadi Termewah Di Dunia

Fasilitas lainnya sesuai dengan standar istana, termasuk kamar pribadi di lantai atas, dan kamar-kamar khusus tamu penting, bahkan ruang konser pun tersedia.  Pesawat ini juga mampu mengangkut beberapa limosin untuk sang pangeran dan beberapa tamu lainnya.

Satu lagi pesawat jet pribadi yang walaupun bukan pesawat pribadi termahal di dunia, namun karena kecepatannya yang luar biasa, bisalah saya bagi di sini. Inilah pesawat jet berkecepatan supersonik yang dimiliki secara pribadi:

Pesawat Jet Pribadi Supersonik Pertama Di Dunia

Siapa pemiliknya? Dialah sang Emir yang juga sebagai pemilik kapal pesiar pribadi termewah di dunia, seperti yang sudah sampaikan di atas. Pesawat ini mampu terbang di atas kecepatan suara (Mach 1.6), tanpa menyebabkan timbulnya suara dentuman sonik. Namun demikian pesawat senilai 80 juta dolar AS (atau 741 milyar Rupiah, kurs per tanggal posting) hanya boleh terbang dengan kecepatan supersonik jika berada di atas lautan saja sesuai peraturan internasional.

***

Saya jadi bertanya-tanya, apa uang sebanyak itu mereka habiskan untuk diri sendiri? Kata teman saya: siapa tahu? Bisa jadi mereka juga memberikan sebagian hartanya untuk hal-hal yang jauh lebih bermanfaat untuk orang banyak di dunia ini, tapi nggak bilang-bilang.

Wuih keren amat mainannya….hehe ^_^

moga mereka-mereka itu jangan lupa beramal juga……

Masjid-masjid terbesar di dunia

Inilah masjid-masjid yang memiliki kapasitas terbesar di dunia……

15 : Masjid Al-Aqsha di Palestina, di dalamnya mampu manampung 5000 orang jamaah

Masjid Al-Aqsa juga dikenal sebagai Al-Aqsha, adalah sebuah tempat suci Umat Islam di Kota Lama Yerusalem. Masjid itu sendiri membentuk bagian dari Al-Haram ash-Sharif atau “Sacred Noble Sanctuary,” sebuah situs yang juga dikenal sebagai Kuil Suci dan dianggap sebagai situs paling suci dalam Yudaisme. Secara luas dianggap sebagai situs paling suci ketiga dalam Islam, umat Islam percaya bahwa Nabi Muhammad adalah berangkat dari Masjidilharam di Mekah ke Al-Aqsa selama Isra Mi’raj (Perjalanan Malam). Sejarah Islam mencatat bahwa Nabi Muhammad memimpin shalat menghadap tempat ini hingga tujuh belas bulan setelah  hijrah, ketika Allah memerintahkannya untuk berpaling ke arah Kabah.

Masjid Al-Aqsa awalnya masjid kecil yang dibangun oleh Khulafaur Rasyidin, khalifah Umar Bin Khattab, tapi dibangun dan diperluas kembali oleh Khalifah Bani Umayyah Abdul-Malik Bin Marwan dan diselesaikan oleh putranya al-Walid Bin Abdul Malik pada tahun 705 Masehi. Setelah gempa bumi di tahun 746, masjid tersebut benar-benar hancur dan dibangun kembali oleh khalifah Abbasiyah al-Mansur pada tahun 754, dan lagi dibangun kembali oleh penggantinya khalifah Al-Mahdi pada tahun 780. Gempa lain menghancurkan Al-Aqsa di tahun 1033, tetapi dua tahun kemudian khalifah Bani Fatimiyah, az-Zahir Ali membangun masjid lain yang telah berdiri hingga sekarang-hari. Selama renovasi yang dilakukan secara periodik, berbagai penguasa dinasti kekhalifahan Islam membangun tambahan atas masjid dan daerah sekitar, seperti kubah, fasad, mimbar, menara dan struktur interior. Ketika Tentara Salib merebut Yerusalem pada tahun 1099, mereka menggunakan masjid sebagai istana dan gereja, tapi fungsinya sebagai masjid dipulihkan setelah direbut kembali oleh Salahudin Al-Ayubi. Renovasi, perbaikan dan penambahan lebih banyak lagi dilakukan pada akhir abad oleh Ayyubiyah, dinasti Mamluk, juga Dewan Muslim Tertinggi, dan Yordania. Hari ini, Kota Lama berada di bawah kendali Israel yang terus-menerus melakukan penistaan dan juga ingin merobohkan bangunan suci tersebut untuk menggatinya dengan Haikal Sulaiman mereka.

14 : Masjid Al-Fath di Bahrain, di dalamnya mampu manampung 7000 orang jamaah

Masjid Al-Fath, juga di kenal sebagai Islamic Center Al-Fath dan Masjid Raya Al Fath, merupakan salah satu dari masjid masjid terbesar di dunia yang mampu manampung lebih dari 7000 orang jamaah shalat dalam waktu bersamaan. Masjid tersebut merupakan tempat ibadah terbesar di Bahrain. Masjid terletak di jalan raya Raja Faisal di Juffair, sebuah kota kecil yang berlokasi di ibukota Manama. Masjid tersebut sangt dekat dengan Istana Kerajaan Bahrain, tempat tinggal Raja Bahrain Hamad Bin Isa Al Khalifah. Kubah besar yang di bangun di atas masjid Al-Fath terbuat dari fiberglass murni. Beratnya lebih dari 60 ton, dan merupakan kubah fiberglass terbesar di dunia. Masid Al-Fath sekarang termasuk kedalam Perpustakaan Nasional baru yang di buka untuk umum pada tahun 2006. Masjid tersebut di bangun oleh Sheikh Isa Bin Salman Al Khalifa pada tahun 1987. Masjid tersebut berasal dari nama Ahmad Al Fatih, salah seorang penakluk Bahrain.

13 : Masjid sultan Ahmad di Turki, di dalamnya mampu manampung 10,000 orang jamaah

Masjid Sultan Ahmad merupakan masjid Nasional Turki, dan merupakan masjid bersejarah di Istambul, kota terbesar di Turki dan keKalifahan Ustmaniyah (Ottoman Empire) dari tahun 1453 – 1923 M. Masjid ini lebih terkenal sebagai Masjid Biru karena keramik biru yang menghiasi dinding dan interiornya.

Masjid tersebut di bangun antara tahun 1609 dan 1616 M, selama pemerintahan Sultan Ahmad 1. Seperti kebanyakan masjid-masjid lain, bangunan itu juga terdiri dari kuburan, madrasah dan sebuah hospice. Masjid Sultan ahamad telah menjadi daya tarik wisatan terkenal di Istambul.

12 : Masjid Negara di Malaysia, di dalamnya mampu manampung 15,000 orang jamaah

Masjid Negara merupakan masjid Nasional di Malaysia, berlokasi di Kuala Lumpur. Masjid tersebut berkapasitas 15,000 orang dan terletak diantara 13 acre (52,000m) dari taman-taman yang indah.

Struktur aslinya di desain oleh 3 orang tim dari Departemen Pekerjaan Umum terdiri dari arsitek Ingris Howard Ashley, dan dua orang Malaysia Hisham Albakri dan Baharuddin Kassim. Awalnya di bangun pada tahun 1965, masjid tersebut mengunakan pedekatan berani dan modren dalam pekerjaan beton bertulang, melambangkan apresiasi Malysia yang baru saja merdeka.

11 : Masjid Id Kah di Kasgar, Xinjiang di dalamnya mampu manampung 20,000 orang jamaah

Masjid Id Kah merupakan masjid yang berlokasi di Kasgar Xinjiang, di bagian barat China. masjid ini merupakan masjid terbesar di China. Setiap Jum’at masjid tersebut di penuhi 10,000 orang jamaah dan dapat menampung 20,000 orang jamaah sekaligus.

masjid tersebut di bangun oleh Saqsiz Mirza kira-kira pada tahun 1442 (meskipun struktur tuanya tertanggal tahun 996) dan mencakup luas 16,800 meter persegi.

Masjid tersebut merupakan pusat ketegangan antara Muslim Uyghur dan Han China di Xinjiang pada tahun 2003, ketika pengembang meruntuhkan kebun mawar di situs masjid dan membangun pasar tertutup di dekatnya.

10 : Masjid Baitul Mukharam di Dakha, Bangladesh, di dalamnya mampu manampung 30,000 orang jamaah

Baitul Mukharam merupakan masjid Nasional Bangladesh, berlokasi di Dhaka, ibukota Bangladesh, didirikan pada tahun 1960. Masjid tersebut berkapasitas 30,000 orang, memberikannya tempat terhormat diantara 10 masjid terbesar di dunia. Namun, masjid tersebut senantiasa penuh sesak. ini khususnya terjadi selama bulan suci Ramadhan, yang mengakibatkan pemerintah Bangladesh menambah perluasan pada masjid sehingga meningkatkan kapasitasnya menjadi hampir 40,000 orang jamaah.

9 : Masjid Jami’ Dehli, India, di dalamnya mampu manampung 35,000 orang jamaah

Masjid Jahan Numa, umumnya lebih terkenal dengan nama Masjid Jami’ Delhi, merupakan masjid utama dari kota Tua Delhi di India. masjid tersebut ditugaskan di bangun oleh Kaisar Mugal Sah Jehan, pendiri Taj Mahal, dan selesai pada tahun 1656 AD, ini merupakan masjid terbesar dan terkenal di India. terletak di jalan paling sibuk di pusat kota Tua Delhi, Channi Chowk.

Halaman masjid dapat menampung hingga dua puluh lima ribu jamaah. Masjid tersebut juga menyimpan beberapa relik dalam lemari di gerbang utara, termasuk  salinan Alquran antik yang tertulis di kulit rusa.

8 : Masjid Sheikh Zayed di Uni Emirat Arab, di dalamnya mampu manampung 40,000 orang jamaah

Majid Sheikh Zayed di Abu Dhabi merupakan masjid terbesar di Uni Emirat Arab dan masjid ke enam terbesar di dunia. Masjid ini dinamakan dengan Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, pendiri dan Presiden pertama Uni Emirat Arab yang juga di makamkan disana. Masjid tersebut resmi di buka pada bulan suci Ramadhan tahun 2007.

Pejabat pariwisata Abu Dhabi mengumumkan bahwa tur mengelilingi masjid akan di buka baik kepada Muslim maupun non Muslim yang di mulai pada pertengahan maret 2008 dalam rangka untuk mempromosikan pemahaman budaya dan agama.

7 : Masjid Badshahi di Lahoredi, pakistan, dapat manampung 100,000 orang jamaah

Masjid Badshahi atau “Masjid Kaisar” di Lahore merupakan masjid terbesar kedua di Pakistan dan di Asia Selatan dan merupakan masjid ke lima terbesar di dunia. Ini merupakan landmark sangat terkenal di Lahore dan wisata utama, keindahan, hasrat dan keagungan era Mugal.

Mampu menampung 10,000 jamaah di ruang shalat utama dan 100,000 di halaman dan serambi, masjid tersebut merupakan masjid tersbesar di dunia selama kurun waktu 313 tahun (1673-1986) sebelum akhirnya di kalahkan dalam ukuran oleh Masjid Faisal di Islamabad. Saat ini menjadi masjid terbesar kedua di Pakistan dan Asia selatan dan masjid kelima tersebsar di dunia setelah Masjidil Haram di Mekah, Masjid Nabawi di Madinah, Masjid Hassan II di Casablanca dan Masjid Faisal di Islamabad.

Untuk menilai ukuran besarnya, keempat menara masjid tersebut lebih tinggi 4,2 meter dari Taj Mahal dan podium utama Taj Mahal bisa muat di halaman masjid Badshahi, yang merupakan masjid dengan halaman terluas di dunia.

6 : Masjid Faisal di Islamabad, paakistan mampu manampung 300,000 orang jamaah

Masjid Faisal di Islamabad adalah masjid terbesar di Pakistan dan Asia Selatan dan masjid terbesar keenam di dunia. Ini adalah masjid terbesar di dunia sejak tahun 1986-1993 ketika dikalahkan dalam ukuran setelah penyelesaian Masjid Hassan II di Casablanca, Maroko. Perluasan selanjutnya dari Masjidil Haram (Grand Mosque) di Mekah dan Masjid Nabawi (Mesjid Nabi) di Madinah, Arab Saudi selama tahun 1990-an menjadikan Masjid Faisal berada diurutan keempat dalam hal ukuran.

Masjid Faisal adalah Masjid Nasional Pakistan. Masjid ini memiliki daerah tertutup 5.000 m2 (54.000 sq ft) dan memiliki kapasitas untuk menampung sekitar 300.000 jamaah (100.000 dalam ruang shalat utama, halaman dan portico dan 200.000 lainnya di lahan sebelah). Meskipun ditutupi ruang shalat utama lebih kecil daripada yang dari Masjid Hassan II di Casablanca. Masjid Faisal memiliki kapasitas terbesar ketiga menampung jamaah dalam pekarangan setelah Masjidil Haram (Grand Mosque) Mekkah, Masjid Nabawi (Mesjid Nabi) di Madinah. Masing-masing dari empat menara mesjid tingginya adalah 80 m (260 kaki) merupakan menara tertinggi di Asia Selatan) dengan diameter 10 m.

Masjid Faisal ini diambili nama almarhum Raja Faisal bin Abdul Aziz dari Arab Saudi, yang mendukung dan membiayai proyek ini.

5 : Masjid Hassan II di Casablanca, luas 970,000 sq ft

Masjid Hassan II yang terletak di Casablanca adalah masjid terbesar di Maroko dan masjid terbesar ketiga di dunia setelah Masjidil Haram (Grand Mosque) di Mekah dan Al-Masjid Nabawi (Mesjid Nabi) di Madinah. Dirancang oleh arsitek Perancis Michel Pinseau dan dibangun oleh Bouygues. Masjid Itu berdiri di sebuah tanjung menghadap ke samudra Atlantik, yang dapat dilihat melalui lantai kaca raksasa. Menara mAsjid Hassan merupakan yang tertinggi di dunia mencapai 210 m.

4 : Masjid Istiqlal di Jakarta, Indonesia Capacity:- 1,022,571.49 ft

Masjid Istiqlal, atau Masjid Kemerdekaan di Jakarta, Indonesia merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara dalam hal kapasitas untuk menampung orang-orang. Namun dalam hal struktur bangunan dan luas tanah, Istiqlal merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. Masjid nasional di Indonesia dibangun untuk memperingati kemerdekaan Indonesia, sebagai rasa syukur atas berkat rahmat Allah; kemerdekaan Indonesia tercapai. Oleh karena itu masjid nasional di Indonesia ini bernama “Istiqlal”, sebuah kata dalam bahasa Arab untuk “Kemerdekaan”.

3 : Masjid Muhamad Ali Pasha di Cairo, Mesir Capacity:- 6,443,943.95 ft

Mesjid Muhammad Ali Pasha atau Mesjid Alabaster adalah sebuah masjid yang terletak di dalam Benteng Kairo di Mesir dan dperintahkan di bangun oleh Muhammad Ali Pasha antara 1830 dan 1848.

Terletak di puncak benteng, masjid Utsmani ini, dengan siluet animasi dan dua menara kembar, merupakan masjid yang paling terlihat di Kairo. Masjid ini dibangun untuk mengenang Tusun Pasha, putra tertua Muhammad Ali, yang meninggal pada 1816.

Masjid ini, bersama dengan benteng, adalah salah satu landmark dan tujuan wisata di Kairo dan merupakan salah satu fitur pertama yang akan terlihat ketika mendekati kota dari sisi mana pun.

2 : Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi kapsitas 600,000 jamaah (pada musim Haji meningkat menjadi 1,000,000 jamaah)
Masjid Nabawi yang sering disebut Mesjid Nabi, adalah sebuah masjid yang terletak di kota Madinah. Sebagai tempat peristirahatan terakhir dari Nabi Islam Muhammad, dianggap sebagai situs tersuci kedua dalam Islam Sunni maupun kaum Syiah

Salah satu fitur yang paling terkenal dari situs ini adalah Kubah Hijau di tengah-tengah masjid, tempat makam Nabi Muhammad berada. Hal ini tidak diketahui dengan pasti kapan dibangun kubah hijau tetapi naskah menanggalkan pada awal abad ke-12. Hal ini dikenal sebagai Kubah Hijau Nabi. Para penguasa Islam berikutnya memperluas dan menghiasinya.

Masjid  aslinya adalah sebuah bangunan terbuka. Rencana dasar bangunan telah diadopsi dalam pembangunan mesjid lain di seluruh dunia. Masjid ini juga berfungsi sebagai pusat kegiatan masyarakat, pengadilan, dan sebuah sekolah agama.


1 : Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi kapsitas 900,000 jamaah (pada musim Haji meningkat menjadi 4,000,000 jamaah)

Masjidil Haram atau Masjid Suci, adalah masjid terbesar di dunia. Terletak di kota Mekah, masjid tersebut mengelilingi Ka’bah, tempat orang Muslim menghadap di waktu shalat sehari-hari dan dianggap sebagai tempat tersuci di bumi oleh umat Islam. Masjid ini juga dikenal sebagai Masjid Agung.

Struktur saat ini mencakup area seluas 400.800 meter persegi (99,0 hektar) termasuk luar dan dalam ruang berdoa dan dapat menampung sampai 4 juta jamaah selama musim haji. (dobilih)

Sumber ; voa-islam.net

11 Mobil-mobil termahal di dunia

1. Maybach Excelero adalah mobil sport bertenaga tinggi buatan Jerman yang berasal dari pabrikan Maybach. Mobil ini diperkenalkan kepada publik pada Mei 2005 di Berlin, Jerman. Mobil bertenaga 700HP dan bermesin V-12 terinspirasi dari mobil streamlined sportcar pada tahun 1930an. Designer dari mobil ini adalah Fredrik Burchhardt, pria berkebangsaan Jerman berumur 24 tahun. Mobil ini bisa anda borong dengan harga $8.000.000 atau setara dengan 80 milyar Rupiah.

https://i2.wp.com/maybach.all-mercedes-benz.com/Maybach-Exelero-24.jpg

2. Bugatti Veyron IDR 17 Milyar. Ini adalah mobil yang paling mahal yang tersedia di pasar saat ini.Mobil ini memiliki akselarasi dari 0-60 dalam 2,6 detik. Ini klaim sebagai mobil tercepat dengan kecepatan tertinggi 253 mph +. Namun,untuk mobil tercepat masih milik SSC Ultimate Aero yang melebihi 253 mph .
3. Lamborghini Reventon IDR 16 Milyar . Yang termahal dan terkuat dari Lamborghini berada di urutan kedua. Dibutuhkan 3,3 detik untuk mencapai 60 mph dan memiliki kecepatan tertinggi 211 mph.
4. McLaren F1 IDR 9 Milyar . Pada tahun 1994,mobil McLaren F1 adalah yang tercepat dan paling mahal . Meskipun itu dibangun 15 tahun lalu, ia memiliki kecepatan yang luar biasa dari 240 mph dan mencapai 60 mph dalam 3,2 detik. Bahkan hari ini, McLaren F1 masih teratas dalam daftar dan mengungguli banyak supercars lain.

5. Ferrari Enzo IDR 6.7 Milyar. Mobil super yang paling dikenal yang pernah dibangun. The Enzo memiliki kecepatan tertinggi 217 mph dan mencapai 60 mph dalam 3,4 detik. Hanya 400 unit yang diproduksi dan saat ini sedang dilelang dengan harga IDR 10 Milyar.

6. Pagani Zonda C12 IDR 6.6 Milyar. Diproduksi oleh sebuah perusahaan kecil di Italia, Pagani Zonda C12 F adalah 5 mobil tercepat di dunia. Ia menjanjikan untuk kecepatan tertinggi 215 mph + dan ia dapat mencapai akselerasi 0-60 dalam 3,5 detik.

7. SSC Ultimate Aero IDR 6.5 Milyar. Jangan biarkan harga menipu anda, ke-6 mobil paling mahal sebenarnya adalah mobil tercepat di dunia dengan kecepatan tertinggi dari 257 mph + dan mencapai akselerasi 0-60 dalam 2,7 detik. Harga lebih murah dari Buggati Veyron tapi kecepatan melebihinya. Diperkirakan bahwa hanya 25 dari model yang pernah bisa produksi.

8. Saleen S7 Twin Turbo IDR 5.5 Milyar. Mobil koboi ini peringkat 7 dalam harga tapi masuk peringkat ketiga dalam hal kecepatan. Memiliki kecepatan tertinggi 248 mph + dan ia dapat mencapai akselerasi 0-60 dalam 3,2 detik. Jika Anda adalah seorang patriot Amerika sejati, Anda dapat bangga untuk memamerkan mobil ini.

9. Koenigsegg CCX IDR 5.5 Milyar . Buatan Swedia, Koenigsegg sedang berjuang keras untuk menjadi mobil tercepat di dunia. Saat ini, ke-4 mobil tercepat di dunia dengan kecepatan tertinggi 245 mph +, manufaktur mobil Koenigsegg tidak menyerah dan akan terus mencoba dan memproduksi mobil tercepat.

10. Mercedes Benz SLR McLaren Roadster IDR 5 Milyar . SLR McLaren adalah mobil transmisi otomatis tercepat di dunia dengan kecepatan tertinggi 206 mph + dan mencapai 60 mph dalam 3,8 detik. Ini adalah sebuah convertible mewah dengan mesin yang benar-benar kuat, yang menghasilkan kinerja luar biasa dan gaya.

11. Porsche Carrera GT IDR 4.4 Milyar. Sebuah mobil super dengan stabilitas dinamis DNS dan kecepatan tertinggi 205 mph + dan ia dapat mencapai 0-60 dalam 3,9 detik. Porsche Carrera GT kaliber berlaku mutlak dari mobil balap sejati untuk menawarkan perasaan berkendara yang belum pernah terjadi sebelumnya di jalan.